Rabu, 27 Mei 2020

Zoom 5.2.0



DOWNLOAD.ID – Zoom adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan pertemuan secara online, Panggilan video satu lawan satu bahkan grup yang beranggotakan sampai seratus orang.

Kemajuan teknologi informasi memungkinkan kita untuk melakukan pertemuan atau meeting tanpa harus berada di ruangan yang sama, bahkan lokasi yang sama. Tentunya hal tersebut dapat terjadi dengan adanya bantuan alat tertentu, minimal kamera, mikrofon, dan koneksi internet yang semuanya itu terdapat di smartphone & Laptop anda.
Aplikasi ini bisa digunakan di Android maupun di PC, tujuannya untuk memudahkan aktivitas rapat/teleconference secara online.
Aplikasi video conference ini banyak dipakai sebagai sarana tatap muka dari rumah untuk berbagai keperluan, mulai dari meeting antara rekan kerja, pembelajaran siswa sekolah, kuliah online, sekadar melepas kangen dengan teman dan Para pekerja yang diminta untuk bekerja dari rumah atau istilahnya WFH (work from home).
Selain melakukan panggilan video, Zoom Cloud Meetings juga memungkinkan penggunanya untuk berkirim pesan teks satu sama lain, maupun melakukan presentasi secara langsung. Zoom Cloud Meetings dapat digunakan untuk melakukan pertemuan dalam grup selama empat puluh menit secara gratis.
Aplikasi ini dapat terkoneksi ke internet menggunakan jaringan Wi-Fi maupun 4G/LTE. Bahkan, Zoom Cloud Meetings juga bisa berjalan dengan hanya 3G.

Beberapa fitur aplikasi Zoom Cloud Meeting diantaranya:
1.Berbagi layar (sharing screen)
2.Kualitas video meeting HD
3.Keamanan enskripsi SSL
4.Dapat berbagi situs web, foto ke Google Drive, Dropbox, dll
5.Mengirim teks ke grup, gambar dan audio dari smartphone maupun PC
6.Menampilkan status kontak tersedia atau tidak
7.Mengirim undangan melalui telepon, email atau kontak perusahaan
8.Bergabung sebagai peserta interaktif atau peserta webinar yang hanya melihat
9.Penjadwalan rapat, rekaman rapat, template rapat, serta pengaturan host.

LisensiFreeware
DeveloperZoom Video Communications
Sistem OperasiWindows XP/Vista/7/8/10

Tidak ada komentar: